Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

14/08/12

Tahukah Anda?


Ku-Cing
"... bahwa ikan bukanlah makanan alami kucing? Nenek moyang kucing berasal dari daerah gurun dan di sana ikan sulit didapat, karena itu makanan kucing adalah tikus, burung, dan serangga. Pada Perang Dunia II, daging menjadi mahal dan sulit didapat. Karena itu para pembuat makanan kucing menggantinya dengan ikan sebagai sumber protein yang murah."
"... bahwa kehadiran orang baru, anjing, atau kucing baru di sebuah rumah dapat menyebabkan seekor kucing stres?"
"... bahwa ular membutuhkan waktu 50 jam untuk mencerna seekor katak?"
"... bahwa biaya membuat film Titanic adalah AS$200 juta, sementara biaya pembuatan kapal itu sendiri sekarang adalah sekitar AS$123 juta?"
UL-AR
‎"... bahwa Aceh marupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang diberikan keistimewaan oleh Pemerintah Indonesia untuk menerapkan syariat Islam?"
"... bahwa di kota Krakow Polandia terdapat "Taman Kanak-kanak Paul McCartney"? Di Taman Kanak-kanak ini, anak-anak belajar bahasa Inggris melalui lagu-lagu McCartney."
"... bahwa dua bersaudara Dixie Chicks, Martie Seidel dan Emily Erwin pertama-tama menyanyi di sudut-sudut jalan di pusat kota Dallas, Texas pada usia 19 dan 16 tahun?"
"... bahwa sebatang jagung rata-rata mempunyai enam belas baris dengan 800 butir jagung?"
‎"... bahwa koperasi pertama di Indonesia didirikan di Tasikmalaya? Nama Bapak Koperasi Indonesia, yaitu Mohammad Hatta dijadikan nama jalan tempat Gedung Koperasi itu berada."
Muh. Hatta
"... bahwa setiap harinya seekor bayi paus kelabu meminum susu yang setara dengan 2.000 botol?"
"... bahwa pada masa kehamilan rata-rata kandungan seorang ibu mengembang hingga 500 kali ukurannya yang normal?"
"... bahwa La Paz, ibu kota Bolivia adalah kota besar tertinggi di atas permukaan laut di seluruh dunia?
"... bahwa pada tahun 1900 kopi seringkali diantarkan dari pintu ke pintu di Amerika Serikat, dengan kereta kuda?"
"... bahwa situs web pertama adalah http://info.cern.ch/ yang dibuat oleh Tim Berners-Lee?"
"... bahwa lambang perdamaian diciptakan pada 1958 sebagai lambang perlucutan senjata nuklir dan merupakan gabungan dari dua tanda semafor untuk huruf "N" dan "D" yang berarti "nuclear disarmament" atau perlucutan senjata nuklir?"
"... bahwa raja yang paling lama berkuasa dalam sejarah adalah Pepi II, yang memerintah Mesir selama 90 tahun dari 2566 hingga 2476 SM?"
"... bahwa selain digunakan sebagai rempah pengharum masakan di sejumlah negeri di Asia Tenggara, daun salam (Syzygium polyanthum) juga digunakan sebagai obat sakit perut?"
‎"... bahwa tepung umbi iles-iles (Amorphophallus muelleri) dapat digunakan sebagai bahan lem, agar-agar, mi, tahu, kosmetik, dan roti"?
"... bahwa Taman High Line di New York, Amerika Serikat, dulunya merupakan jalur kereta?"
"... bahwa arsitek Renaisans Andrea Palladio dikenal dengan karya arsitekturnya yang bergaya Romawi?"
harry houdini
"... bahwa kipas yang berasal dari Korea disebut buchae dan dikategorikan menjadi dua, yaitu tanseon, kipas bulat, dan chwilbuchae atau cheopseon, kipas lipat?"
‎"... bahwa seekor sapi rata-rata menghasilkan 40 gelas susu setiap harinya?"
"... bahwa pesulap termasyhur Harry Houdini berniat untuk berkomunikasi dengan istrinya setelah ia meninggal dunia?"
"... bahwa dalam naskah awal Gone with the Wind, Margaret Mitchell menggunakan nama "Pansy O'Hara" untuk tokohnya yang kemudian diubah menjadi Scarlett O'Hara, sementara perkebunan keluarga O'Hara yang kemudian dinamainya Tara mulanya dinamainya "Fountenoy Hall"?"
‎"... bahwa ketika pada 1962 saat pertama kali kelompok The Beatles mengajukan diri untuk membuat rekaman, Decca Records menolaknya dengan alasan: 'Kami tidak suka dengan musik mereka, dan musik gitar sebentar lagi akan punah.'?"
"... bahwa Mozart gemar bermain bilyar, dan kadang-kadang bermain sepanjang malam, sambil membuat komposisi simfoninya?"
"... bahwa kedelai adalah satu-satunya sumber protein nabati yang mengandung kedelapan asam amino penting dan karenanya dianggap sebagai yang terlengkap?"
"... bahwa kedelai diperkenalkan di Eropa pada tahun 1712 dan di benua Amerika pada awal 1800-an?"
Korban Chernobyl
"... bahwa rakit-rakit terapung dari tanaman bunga matahari digunakan untuk membersihkan air beracun akibat kecelakaan kebocoran PLTN Chernobyl pada 1986? Akar tanaman ini mampu menyedot 95% zat radioaktif dari dalam air."
"... bahwa sebelum berganti kulit, mata ular biasanya tampak suram, dan kulitnya pun sangat kusam? Biasanya ular juga menjadi tidak aktif menjelang saat-saat ini, dan tidak mau makan."
"... bahwa setiap tahun Brasil menghasilkan hampir sepertiga produksi kopi dunia?"
"... bahwa Maria Montessori adalah mahasiswa kedokteran wanita Italia pertama? Ia masuk pada 1890 dan lulus berpredikat dengan pujian."
"... bahwa oleh sebab larangan agama untuk pembedahan manusia hidup-hidup, Galenus menganggap struktur dan fungsi anatomi manusia serupa dengan anatomi anjing?"
"... bahwa baru pada 1967 margarin berwarna kuning boleh dijual di Wisconsin? Wisconsin adalah negara bagian Amerika Serikat terakhir yang mengizinkan pemberian warna pada margarin!"
Pramuka Indonesia
"... bahwa hingga tahun 1800-an di Hawaii kaum perempuan dilarang makan hampir semua jenis pisang, dengan ancaman hukuman mati bagi yang melanggarnya?"
"... bahwa Gerakan Pramuka secara resmi di sahkan oleh Ir.H. Djoeanda Kartawidjaja melalui Keputusan Presiden Nomor 238 tahun 1961 ? Dan seluruh organisasi yang sifatnya sama, dilebur kedalam Gerakan Pramuka kecuali yang bersifat komunis ?

Milling Speed and Feed CALCULATOR