Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro......Pernahkah anda mengalami masalah ketika anda menginstall PROTEUS, lalu pada saat anda menempati komponen-komponennya tidak berjalan dengan baik?(ketika diletakkan komponen, komponennya malah hilang)..jika anda mengalami hal tersebut, maka hal perlu anda lakukan adalah mengubah "Time and Zone", buka control panel anda, lalu masuk pada "Date and Time properties" ganti Time and zone menjadi "Central Amerika" ...Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

16/08/12

Antara THR dan Zakat fitrah

Setiap setahun sekali, bulan ini lah yang paling ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia baik masih anak-anak maupun orang dewasa. Bulan apa itu? apa lagi kalau bukan bulan ramadhan. 10 hari terakhir yang paling dahsyat. Bukan karena menunggu malam lailatu qadar, tetapi menunggu THR masuk ke rekening bagi mereka yang bekerja. Bahkan, bukan orang muslim saja yang mendapat bagian, non-muslim pun ikut kena percikan ramadhan. Luar biasa memang, benar-benar rahmatan lil-alamin.


Dan jangan lupa kawan, kita masih harus mengeluarkan zakat fitrah buat mereka yang tidak mendapat "THR", karena memang mereka tidak bekerja, karena mereka orang miskin, karena mereka tidak berpenghasilan besar.
Apa kabar pemerintah kita?? si marzuki alie alias si juki lagi ngomong di televisi, dalam rangka ikut-ikutan SBY dalam pidato kenegaraannya menyambut hari kemerdekaan besok. Ngomong-ngomong soal juki, semoga dia dan kawan-kawannya di DPR bertobat sebelum sebelum mereka didoakan aneh-aneh. Program-program yang mereka buat tidak pernah tepat sasaran, selalu merugikan rakyat. Kapan yah punya pemerintah yang benar-benar fair, adil sama kita-kita anggota kurang mampu.
Kembali ke topik THR dan zakat ,kalau saja zakat mampu di kelola dengan baik, paling tidak ada campur tangan pemerintah (takutnya malah di korupsi lagi sih) dalam mengelolanya pasti rakyat miskin di negara kita ini berkurang hingga 1 persen. Coba saja hitung sendiri, saya sedang malas hitung-hitung yang susah seperti itu. Nilai matematika saya gak nyampe mo ngitung-ngitung gituan.
Pada dasarnya zakat fitrah adalah wajib hukumnya, zakat fitrah itu nanti hakikatnya dikeluarkan untuk kita sendiri, istri, anak maupun orang lain yang berada dalam tanggungan kita.

Penerima Zakat 300x300 Perhitungan Zakat Fitrah, Zakat Profesi Usaha dan Zakat Maal Individu yang mempunyai kelebihan makanan atau hartanya dari keperluan tanggungannya pada malam dan pagi hari raya. Lalu siapa sajakah yang wajib membayar zakat??
1. Anak yang lahir sebelum matahari jatuh pada akhir bulan Ramadan dan hidup selepas terbenam matahari.
2. Memeluk Islam sebelum terbenam matahari pada akhir bulan Ramadan dan tetap dalam Islamnya.
3. Seseorang yang meninggal selepas terbenam matahari akhir Ramadan.
Jadi sudah dijelaskan, kita semua harus berzakat, kecuali orang yang tidak mampu dan itu wajib kita beri zakat.
Untuk besarnya zakat, silahkan tanya ke pengurus-pengurus mesjid, (jangan pas sholat ied aja baru kemesjid. Setahun dua kali dong kalo gitu) :p





Milling Speed and Feed CALCULATOR