Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

15/08/12

Detik-detik Proklamasi 17 agustus 1945 - 17 agustus 2012

Menyambut Independence day atau hari kemerdekaan Indonesia Tanggal 17-08-2012, sedikit refleksi tentang arti kemerdekaan dan ramdhan itu sendiri buat kita. Tapi sebelumnya, tahukah anda kalau hari kemerdekaan bangsa kita ini jatuh pada hari Jum'at 17 agustus 1945 di bulan ramadhan, dan tepat 2 hari lagi kita akan menyambut hari kemerdekaan bangsa kita di tanggal 17 agustus 2012 di bulan ramadhan juga. Apa kira-kira kalimat syahrini kalau mendengar hal ini? "Alhamdulillah yah..siswanto..Ini bukan suatu kebetulan, tapi sudah jalannya seperti ini, ini salah satu kuasa Allah..Alhamdulillah yah..sutrisno".

Kembali ke topik bulan ramadhan dan hari kemerdekaan kita. Ketika kita memasuki tanggal 17 nanti, berarti kita sudah di penghujung ramadhan, saat itu ibadah wajib dan sunnah tidak banyak lagi pahalanya dibandingkan dengan pada saat ramadhan. Jadi mulai sekarang, mumpung belum habis ramadhannya mari kita lebih meningkatkan kualitas diri, lebih dekat dekat lagi dengan Allah agar setelah ramadhan pergi, kitamasih memiliki tameng untuk berharap agar ketemu ramadhan tahun depan lagi. Lalu, bagaimana dengan penyambutan hari kemerdekaan kita? tidak perlu terlalu bereforia alias senang, karena pada tahun-tahun sebelumnya ada banyak kegiatan dalam menyambutnya, baik lomba panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang, maupun lomba-lomba lain tidak dapat kita laksanakan, karena sudah barang tentu akan sedikit peminatnya. Mungkin lomba-lomba itu bisa diganti dengan lomba tadarus al-quran, lomba adzan atau lomba-lomba lain yang masih berhubungan dengan ramadhan, atau mungkin bisa juga kalau RT/RW setempat menyelenggarakan lomba mendapat malam lailatul qadar.

Pernahkah anda membayangkan jika anda ikut dalam detik-detik pidato Bung Karno membaca teks proklamasi??

Teks pidato proklamasi kemerdekaan Indonesia
Saudara-saudara sekalian!
Saya telah meminta Anda untuk hadir di sini untuk menyaksikan peristiwa dalam sejarah kami yang paling penting.
Selama beberapa dekade kita, Rakyat Indonesia, telah berjuang untuk kebebasan negara kita-bahkan selama ratusan tahun!
Ada gelombang dalam tindakan kita untuk memenangkan kemerdekaan yang naik, dan ada yang jatuh, namun semangat kami masih ditetapkan dalam arah cita-cita kami.
Juga selama zaman Jepang usaha kita untuk mencapai kemerdekaan nasional tidak pernah berhenti. Pada zaman Jepang itu hanya muncul bahwa kita membungkuk pada mereka. Tetapi pada dasarnya, kita masih terus membangun kekuatan kita sendiri, kita masih percaya pada kekuatan kita sendiri.
Kini telah hadir saat ketika benar-benar kita mengambil nasib tindakan kita dan nasib negara kita ke tangan kita sendiri. Hanya suatu bangsa cukup berani untuk mengambil nasib ke dalam tangannya sendiri akan dapat berdiri dalam kekuatan.
Oleh karena semalam kami telah musyawarah dengan tokoh-tokoh Indonesia dari seluruh Indonesia. Bahwa pengumpulan deliberatif dengan suara bulat berpendapat bahwa sekarang telah datang waktu untuk mendeklarasikan kemerdekaan.
Saudara-saudara:
Bersama ini kami menyatakan solidaritas penentuan itu.
Dengarkan proklamasi kami:
PROKLAMASI
KAMI BANGSA INDONESIA DENGAN INI MENYATAKAN KEMERDEKAAN INDONESIA. HAL-HAL YANG MENGENAI PEMINDAHAN KEKUASAAN DAN LAIN-LAIN DISELENGGARAKAN DENGAN CARA SAKSAMA DAN DALAM TEMPO YANG SESINGKAT-SINGKATNYA.
DJAKARTA, 17 Agustus 1945
ATAS NAMA BANGSA INDONESIA
SUKARNO-HATTA
Jadi, Saudara-saudara!
Kita sekarang sudah bebas!
Tidak ada lagi penjajahan yang mengikat negara kita dan bangsa kita!
Mulai saat ini kita membangun negara kita. Sebuah negara bebas, Negara Republik Indonesia-lamanya dan abadi independen. Semoga Tuhan memberkati dan membuat aman kemerdekaan kita ini! 
Kawan, bagaimana yah rasanya kalau kita hidup masih dijaman penjajah? mungkin kita akan lebih kuat, lebih tegar, lebih sensitif terhadap nasionalisme, lebih bersaudara, satu visi dan misi, dan mungkin syahrini, agnes monika tidak jadi artis, tetapi jadi perawat dirumah sakit PMI.

Kawan, sudahkah kita punya cita-cita untuk membangun bangsa ini? karena rasanya sampai saat ini kita masih saja jadi bangsa yang lemah, ditipu sana-sini oleh pemerintah sendiri. Semoga saja dengan adanya klinik TONG FANG, bisa mengobati penyakit yang ada di pemerintahan kita. Terimakasih TONG FANG.

Milling Speed and Feed CALCULATOR