Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

24/08/12

Lelaki yang menggenggam ayat-ayat Tuhan


Lelaki yang Menggenggam Ayat Ayat Tuhan
Kode : 9786027641419
Oleh : Taufiqurrahman al Azizy
Harga : Rp. 48000
Ukuran : 14x20cm
Tebal : 410hlm
Terbit : Juli 2012
Penerbit : DIVA









Sinopsis :
Lelaki misterius yang tiba-tiba muncul dari balik kabut kesebuah desa, dan tinggal atas bukit. Tak ada satupun warga desa yang mengenalnya dan mengetahui tujuan nya. Namun, petuah - petuah nya, tutur kata nya mampu menjadikan orang di desa tersebut menjadi tercerahkan, bukan karena lelaki itu pandai bersyair tetapi juga lelaki itu dapat mengutip ayat-ayat Tuhan didalam tutur katanya, hingga membuat status sosialnya dan dirinya dihormati oleh semua warga desa tersebut. Namun, setelah beberapa lama berlalu, ketika hujan diiringi petir yang menggelegar, datanglah dua orang yang tidak dikenal datang memberitahukan bahwa lelaki tersebut adalah seorang penipu ulung dan merusak kesucian lelaki tersebut. Siapa sangka, dibalik
misteriusnya lelaki itu, ada seorang wanita berilmu menyukai dan menyimpan kekaguman yang sangat kepada lelaki itu.

Sebuah novel yang sederhana, penuh dengan pesan-pesan sederhana. Tidak bosan dibaca, karena dapat dengan mudah dicerna dan dipahami. Novel ini juga mengajak kita mengetahui tujuan hidup kita dalam kekuasaan Tuhan. Banyak pesan-pesan didalam yang saya dapatkan, ada beberapa kutipan yang saya sukai dalam novel ini, diantaranya :
Namun demikan, oh ibu, orang-orang sering berkata bahwa kita memiliki rencana, tetapi terkadang Tuhan memiliki rencana lain hingga apa yang kita rencanakan tak sama dengan rencana Tuhan.
Perkataan seperti itu tidak benar, wahai ibu. Tuhan tidak pernah memiliki rencana. Ketika kun, fayakun. Ketika Dia berkehendak, maka terjadilah. Mahluk-Nya-lah yang memiliki rencana, sebab ia mahluk. Jika Tuhan memiliki rncana seperti mahluk-Nya, maka bagaimana Dia bisa disebut sebagai pencipta yang berbeda dari mahluk-Nya? Kehendak Tuhan adalah perbuatan-Nya, dan perbuatan-Nya terjadi karena ilmu-Nya. Kehendak perbuatan dan ilmu Tuhan adalah satu, dan itulah yang disebut dengan tauhid, ibu.
(hal-84)
.....
silahkan beli bukunya, selamat membaca :)
----

Milling Speed and Feed CALCULATOR