Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

14/08/12

Konspirasi Minyak Dunia

Apa yang ada dipikiran anda jika anda mendengar kata minyak? Kalau saya pribadi yang terlintas adalah
1. Minyak buat menggoreng makanan favorit saya
2. Minyak buat bahan bakar
3. Minyak buat bla..bla..bla...

Penjual minyak
Karena minyak Afrika di serbu oleh negara-negara dunia pertama, karena minyak negara-negara arab tidak bersatu karena pemimpin nya berhasil di taklukkan, dan terakhir, karena minyak negara kita Indonesia masih saja di bodohi dengan membrikan pengolahan nya kepada asing.
tukang jaga minyak
Tahukah anda pemilik klub-klub sepakbola kaya di eropa sana milik siapa?? milik pedagang minyak dari timur tengah. Minyak bisa bikin kekayaan pemiliknya jadi unlimited, tapi kita perlu ingat, suatu saat nanti minyak akan habis. Lalu setelah minyak habis kita menggunakan apa untuk penerangan? untuk menggoreng makanan favorit saya? untuk bahan bakar mobil saya? hmm.. unik memang kalau bicara soal minyak. Apalagi kalau yang biasa menggunakan minyak untuk pelicin...contohnya untuk licinin jalanan kalau lagi jengkel sama seseorang..(hehe)..minyak juga biasa digunakan para tukang pijit sebagai pelicin...jadi kalau minyak habis bisa saja tukang pijit memakai (maaf) air ludahnya untuk melicinkan., bisa dibayangkan tidak ??

Tidak perlu diprotes tentang minyak ini, minyak memang sangat penting bagi kehidupan manusia. Tetapi mudah-mudahan kita juga sama-sama bisa mengendalikan pemakaian minyak ini. Kalau minyak goreng atau pun minyak untuk gosok punggung atau gosok yang lain adalah benar-benar tidak ada hubungnnya dengan minyak untuk bahan bakar.

salah satu kilang minyak IRAN
Hmm..tapi tahu kah kita kalau Menteri BUMN pak Dahlan Iskan membuat program Mobil Listrik sebagai mobil nasional dan akan di produksi massal ditahun 2014? pastinya ada yang optimis dan ada yang pesimis. Saya mungkin diantara keduanya. Pertama, saya masih heran, kenapa amerika serikat ataupun negara-negara eropa tidak mengadakan riset untuk mobil listrik? padahal mereka hampir pasti teknologi mereka diatas rata-rata apakah ada hubungannya dengan minyak ini?mungkin jika mobil listrik sudah menjadi mobil masa depan, bisa jadi minyak tidak akan laku. Kecuali sebagian untuk tenaga industri lain, itupun kalau bahan energi lain belum ditemukan. Yang kedua, sebenarnya bahan bakar roket NASA ataupun robot NASA yang mampir ke bulan atau mars itu bahan bakarnya menggunkan apa yah? apa minyak juga?
Kalau kata Ebit G Ade "coba kau tanya pada rumput yang bergoyangg.."

Milling Speed and Feed CALCULATOR