Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

03/10/11

senyum dan kroncong protol


Percuma saja diam berdiri
Nanti sampe rumah malah pengen denger lagi

Lagi-lagi lagi atur saja
Jika begini jadi manusia sejati
Jikalau kau nanti lebih tinggi dari raja
Nikmati hidup dengan blangkon di kepala

Memang tak lebih hebat dari Bengawan Solo
Apalagi jika kau dengar alunan Gesang
Tapi please donk ah, yang tenang jangan parno
Lebih baik kita semua ikut berdendang


Hey sobat mulailah menari
Kabulkan rasa cinta untuk hilangkan rasa dahaga
Hey kawan mulailah menyanyi
Dengarkan lagu ini yang tercinta tetaplah terjaga



Dengar lagu ini sembari mengisi kekosongan jadwal mengajar, mungkin akan membawa kita pada suatu suasana damai, terasa seperti berada disebuah persawahan, coba saja dengar permainan sulingnya, serasa dimana anda berada?? kolaborasi musik bondan dengan krocong sangat enak di dengar. Sebuah makna tersirat dalam lagu tersebut, bagaimana cara kita menikmati hidup, bagaimana kita menghargai sebuah hidup dan belajar dari masa lalu. Tidak semua orang harus tersenyum setiap hari, tapi tentu saja kita membutuhkan senyuman, baik kita tersenyum sendiri ataupun orang yang tersenyum kepada kita, Cobalah tersenyum walau sedang marah, pasti marah itu aka hilang. Cobalah, saya sudah membuktikannya. Saya pernah bertengkar kecil dengan istri saya, lalu saya berusaha untuk tersenyum, seketika itu marah saya hilang, ajaib kan??. 
Setelah apa yang saya alami lalu saya mencoba menularkan itu kepada istri saya " sayang, coba senyum.." dia diam saja lalu saya berkata lagi "sayang, coba senyumm :)(saya juga sambil senyum)"..hasilnya, saya KENA DAMPRAT..katanya "jangan paksa saya senyum". Nahh..pelajaran penting no.1:JANGAN PAKSA ORANG TERSENYUM KALAU DIA LAGI MARAH!!!. Realisasikan saja sama diri kita, jangan paksa orang, karena senyum itu dari dalam hati. Begitu..(mario teguh in action) 

Milling Speed and Feed CALCULATOR