Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

05/10/11

Semua karena bahagia

Kultur budaya yang berbeda menjadikan seseorang merasa tidak diterima di lingkungannya.<sssttt..my wife already confide...:)>. Istri saya seorang jawa tengah tulen, sedangkan saya seorang kendari tulen. Perbedaan tata bahasa sangat kelihatan. Istri saya halus tutur katanya, dan tidak menujukkan kemarahannya(except with me..hihi), dan dampaknya berpengaruh sekali, adik dan ponakan saya lebih nyaman sama dia dari pada sama orang tuanya. Sedangkan orang asli kendari tutur katanya kasar dan keras, sampai-sampai istri saya pusing dibuatnya karena tidak pernah dengar orang ngobrol biasa tapi seperti bertengkar.


Begitulah budaya di Indonesia ini sangat luar biasa banyak. Kembali ke topik, istri saya merasa tidak nyaman dengan ketertutupan orang yang diajak berteman ini, lalu saya bilang "orang itu pasti sedang tidak bahagia saat ini, karena jika dia sedang bahagia pasti dia enak diajak ngobrol". Jadi inti nya bahwa pada saat orang lagi bahagia pasti enak diajak ngobrol, ngajak bercanda dan minta di traktir. Begitu...(mario teguh in action..)

Milling Speed and Feed CALCULATOR