Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

08/07/11

Ceramah jum'at hari ini

Sa’ban to ramadhan = persiapan ke ramadhan
Alhamdulillah..Jum’at kali ini di warnai dengan hujan sejak dari dini hari tadi. Kalau tidak salah saya sempat terbangun jam 1 dinihari dan sudah terdengar hujan. Sampai detik ini, matahari belum memberikan kehangatannya, mungkin matahari ingin memberi kesempatan kepada hujan untuk memberi sedikit kesegaran untuk bumi tempat kita berpijak ini, khususnya kota kendari. Semoga di dalam hujan ini ada berkah didalamnya. Pernah saya dengar sebuah kalimat yang indah,”ya Allah, deraskanlah hujanmu dan berilah kami keberkahan didalamnya”. Jum’at hari ini saya mendengar ceramah lagi (biasanya tertidur kalau pas lagi ceramah..). sebelumnya, sebenarnya saya menulis kembali poin-poin penting dari ceramah yang saya dengarkan untuk melatih daya ingat saya. Jadi mohon maaf jika ada kesalahanJ. Ceramah kali ini tentang sa’ban to ramadhan, atau mungkin bahasa gaul dalam indonesianya sya’ban itu persiapan menuju bulan ramadhan. Iya, saat ini kita sudah berada di dalam bulan sya’ban di tahun hijriah, sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, bulan yang penuh nikmat karena didalamnya berbagai macam pahala ibadah akan berkali-kali lipat diberikan. Jika dalam bulan biasa kita sholat fardhu dapat 1 pahala maka pada bulan suci ramadhan akan dilipat gandakan menjadi 70 kali. Sungguh nikmat bukan?? Oleh karena itu tujuan bulan sya’ban ini adalah mempersiapkan diri kita untuk bulan ramadhan, yakni mungkin salah satu atau salah berapanya mempersiapkan kesehatan kita, mempersiapkan uang juga bisa jadi sesuatu hal yang penting (buat sedekah gitu J). Ada lagi yang penting, yakni segala apa kita lakukan yang baik-baik akan menjadi pahala/ibadah. Seorang ibu yang menyuapin anaknya itu menjadi ibadah, seorang yang mencari rezki dari Allah untuk keluarganya adalah ibadah, seorang yang menuntut ilmu juga adalah ibadah, bahkan ada kaliamat yang indah “seorang hamba Allah yang menuntut ilmu adalah sama dengan sedang berjihad di jalan Allah.
Oh, saya lupa lagi ceramah selanjutnya beliau berbicara tentang apa. Mungkin inilah keterbatasan otak saya. insyaAllah, jum’at minggu depan saya akan catat poin2 penting di dalam ceramah nanti(alamat bakal bawa pulpen sama kertas kecil ini..hehe)

Milling Speed and Feed CALCULATOR