Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

31/01/12

"Genk Kapak" Elektro UII 04

Pada awalnya genk ini terdiri dari beberapa masyarakat elektro angkatan 04 yang sering bebarengan telat masuk kelas, bebarengan pulang, bebarengan hanging out, dan kadang bebarengan tidur.. awalnya semua dekat, karena  masih sekosan, adapun yang tidak sekosan itu karena memang kamarnya sudah penuh atau dia tinggal sama keluarganya, sebut saja hedra dan dodi yang masing2 tinggal dengan keluarganya.

Genk ini terbentuk bukan atas pemrakarsa siapapun, tapi dengan spontan saja dibilang genk kapak oleh Handi Alaina alias MISCUM(MISterCUMlaude), untuk nama yang satu ini gak begitu panjang ceritanya kenapa beliau bisa dipanggil miscum..cuma karena dia itu IPK-nya Cumlaude dan manusia tercepat tutup teori, padahal saat itu semua angkatan 04 masih kuliah, tapi sampai tulisan ini turun beliau belum lulus,(kalo ini agak panjang ceritanya).

Genkk ini terdiri dari Dodi, Danis, Sinyo, Seto, Adi pati, Tino, Dani pratitit, Hendrawan, dan saya sendiri. dan sampai tulisan ini turun cuma Sinyo yang belum lulus, mungkin dia ikut Noe"Letto" jadi kang pijatnya.. Sinyo itu berbesanan sama Noe"letto", jadi wajar dia di jadiin kang pijatnya daripada mbolos kuliah.

Genk kapak ini terdiri dari berbagai macam negara, saya sendiri sama sinyo adalah warga negara Kendari, Dodi adalah warga negara Ngayogyakarto Hadininggrat, Tino adalah warga negara Jambi namun sudah pindah kewarganegaraan sekarang menjadi warga negara lampung, Adi Pati dan Dani Pratitit adalah warga negara PATI(jateng), Hendrawan adalah warga negara Bangka Belitung, Danis adalah warga negara Bogor dan seto adalah warga negara Magelang.

dodi,danis,seto,sinyo,dani,tino,sayasendiri,hendra,adi pati, (di gardu pandang merapi)

Borobudur..lupa tahun berapa ni..2005/2006an mungkin

Ada sedikit cerita, pada saat penulisan halaman persembahan di skripsi saya, waktu itu saya menulis kalo gak salah seperti ini "Buat sahabat-sahabatku di Genk Kapak..bla...bla..bla.." lalu saya di tegur sama pembimbing pertama ibu Budi Astuti, katanya "kamu Genk yah?? penulisan genk gak boleh disini.."hahah.. akhirnya saya ganti menjadi "Gen Kapak" bukan "genk" lagi...hahaha

Tidak terasa sudah 8 tahun kami berteman..lalu sekarang menikmati hasil kerja keras kami selama kuliah kemarin...

salam hangat dari saya buat kalian semua kawan...

Milling Speed and Feed CALCULATOR