Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

13/01/12

Cara Membuat hotspot menggunakan Notebook/laptop OS windows 7

Sebenarnya, bagaimana membuat hotspot sendiri dirumah dengan mudah? syarat-syarat untuk membuat hotspot sendiri adalah komputer dengan OS win7, USB wifi adapter, dan software connectify. Apabila menggunakan notebook atau laptop maka anda tidak perlu menggunakan USB wifi adapter lagi, karena di notebook atau laptop ini sudah tersedia LAN nirkabel yang berfungsi sebagai bluetotth dan wifi.

berikut ini tips atau cara membuatnya :

1. install "connectify". silahkan download http://connectify.me/download-lite/
2. masukkan nama hotspot yang anda inginkan. misalnya : "NamaAnda" Hotspot Area, jika sudah klik "next"
3. masukkan password hotspot anda. minimal passwordnya 8 karakter
4. pilih konenksi internet yang anda ingin bagi.(jika anda sudah terkoneksi internet, maka modem/lan yang anda gunakan akan terdeteksi disini)
5. jangan centang dulu "start hotspot after clossing wizard" jika anda belum terkoneksi dengan internet (pada langkah 4)
6. connectkan modem anda, lalu buka icon connenctify yang berada pada pojok bawah.
7. seting koneksi yang akan anda bagi pada "internet". lalu klik "start hotspot"

setelah hotspot anda didetect oleh laptop teman anda, connectkan laptop teman anda dengan hotspot anda...

enjoy...

Milling Speed and Feed CALCULATOR