Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

04/01/12

Berawal dari niat

Inna ma a'malu bi niyati "segala perbuatan tergantung niatnya"...

Kawan, saat ini saya adalah seorang perokok yang aktif, pertama mencoba menjajal rokok pada saat saya masih di STM (setara SMA).. saat itu seorang laki-laki yang bersekolah di STM tidak disebut laki-laki kecuali dia merokok. Jadi bisa dipastikan siswa STM yang tidak merokok adalah bencong. Sungguh mengesankan ketika pertama kali merokok, harga diri ada pada rokok. Kawan, ada seorang teman saya yang bernama Dedi, yang juga bersama sekolah di STM, bahkan kami dari kelas 1 SMP sampai kelas 3 bersama terus (sayangnya saya sudah tidak tau dimana dia berada). Dia adalah seorang yang anti terhadap rokok ataupun hal-hal yang disebut "rusak" termasuk saya sendiri, pada pergaulan zaman STM dulu, bahkan samapi sekarang mungkin. Tetapi pada saat kami sekolah di STM semua itu berubah, mulai mengenal rokok, arak, judi, dll tempatnya adalah STM, kami adalah salah satu manusia yang terbawa oleh arus pergaulan STM.

Kawan, pernah sekali waktu saya berhenti merokok pada saat pertengahan kuliah, lumayan dengan waktu yang cukup lama, yakni 6 bulanan saya berhenti merokok, tapi sekarang.....

Kawan, saat ini saya berniat untuk berhenti merokok, so many reason what i going to do... jadi, tolong doakan saya kawan untuk berhenti merokok mulai saat saya memposting tulisan saya ini.

sekali lagi "Inna ma a'malu bi niyati"...

Milling Speed and Feed CALCULATOR