Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

04/05/12

Tahukah Anda? dan 4 mei dalam sejarah


{{{title}}}
Zubir Said

"... bahwa Zubir Said menciptakan lagu kebangsaan Singapura "Majulah Singapura" saat masih memiliki kewarganegaraan Indonesia?"
"... bahwa Jerman adalah negara Eropa pertama yang menciptakan sistem asuransi kesehatan bagi para pekerjanya pada 1888?"
"... bahwa selama Perang Krim, pasukan Britania kehilangan sepuluh kali lebih banyak anggotanya karena disentri ketimbang karena luka-luka dalam pertempuran?"
"... bahwa Laika, seekor anjing betina, adalah makhluk hidup pertama yang menumpang wahana luar angkasa pada 3 November 1957? "

4 mei dalam sejarah :



{{{title}}}
Willem van Outhoorn

1635 - Willem van Outhoorn, kelak menjadi Gubernur-Jendral Hindia-Belanda di Batavia antara tahun 1691 - 1704, lahir di Ambon.
1814 - Napoleon Bonaparte tiba di Pulau Elba dan memulai pengasingannya yang pertama.
1979 - Margaret Thatcher menjadi Perdana Menteri Inggris wanita pertama.
1982 - Pemilu ketiga pada masa Orde Baru berlangsung di Indonesia.


sumber : wiki.org



Milling Speed and Feed CALCULATOR