Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

19/08/13

Jalan-jalan ke Tawamangu-Karanganyer JAWA TENGAH

Selamat sore kawan, apa kabar anda hari ini? semoga kita selalu diberi kesehatan..aamiin...
Ada sedikit cerita tetang liburan terakhir kemarin, walau sebenarnaya saya terus liburan hingga saat kulah di bulan september nanti..hehe. Tepat tanggal 17 agustus 2013 kemarin, saya bersama keluarga menyempatkan diri mengisi liburan di Tawamangu, sebuah desa wisata yang dingin nya tidak ketulungan. Sebenarnya sudah kedua kali saya kesana, saat itu saya saya berangkat kesana bersama teman-teman dari elektro uii angkatan 2004 saat mengadakan makrab (malam keakraban), waktu itu di tahun yang sama 2004. Berarti sekitar 9 tahun yang lalu ya...lama juga...padahal tidak begitu jauh tempatnya, hanya sekitar 2 jam jika dari klaten dan sekitar 3 jam dari jogja, lalu jika anda memulai perjalanan dari solo itu lebih dekat lagi sekitar 1 jam saja. Karena memang tawamangu ini masuk daerah karanganyer-jawa tengah yang dekat dari solo. Kami memulai perjalanan dari Klaten, jadi menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sampai disana sekitar sore jam 14.30 dan kami disambut oleh hujan yang cukup deras namun tidak lama. Bisa dibayangkan suhu sekitar itu hmmm...berapa yah...pokoknya dingin banget lah...
Jadi, intinya tawamangu adalah tempat yang paling mnyenangkan untuk dikunjungi ketika anda merasa bosan dan ingin mencari suasana yag bikin hati dan otak menjadi dingin. Banyak hal yang bisa dinikamti saat berkunjung kesan, selain udaranya dingin, juga terdapat banyak kesenangan lain, misalnya menunggang kuda, ini hal baru bagi saya, saya belum pernah sekalipun naik keatas kuda (kalau kuda-kudaan pernah) asli. Saya ingat, kuda yang saya naiki namanya robin, lucu sekali. Selain kuda, ada lagi hal menarik lain, yaitu makan sate kelinci, minum susu sapi asli, buah-buahan yang segar, da berkunjung ke air terjun. Recomended deh...






















Milling Speed and Feed CALCULATOR