Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Blog pribadi saya...Take your Coment Bro.........Energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem. Hilang dalam arti berubah menjadi energi lain yang tidak menjadi tujuan suatu sistem. Timbulnya energi disipasi secara alamiah nggak dapat dihindari 100%. Contohnya 1) Energi panas yang timbul akibat gesekan. Dalam hal ini timbulnya gesekan dianggap merugikan. Rumusnya ya W = f.s di mana f adalah gaya gesekan dan s adalah perpindahan benda. 2) Energi listrik yang terbuang akibat adanya hambatan pada kawat penghantar. Rumusnya ya W = I^2 R.t (I kuadrat kali R kali t) di mana I adalah kuat arus listrik, R hambatan listrik dan t adalah waktu. 3) Energi panas pada trafo. trafo itu dikehendaki untuk mengubah tegangan. Namun pada kenyataan timbul panas pada trafo. Panas ini dapat dianggap energi disipasi. dan masih banyak lagi. Daya berarti energi tiap satuan waktu....

10/01/13

Samsung dengan layar fleksibel


detikinet
Kamis, 10/01/2013

Konsep ponsel dengan layar fleksibel (cnet)
Las Vegas - Setelah digosipkan cukup lama, Samsung akhirnya berani memamerkan ponsel purwarupa pertama mereka yang sudah menggunakan layar fleksibel. Smartphone tersebut bisa ditekuk, dilipat, jadi terlihat ringkas.

Layar tersebut itu digarap di bawah nama YOUM, yakni jajaran layar fleksibel yang memang sedang dikembangkan Samsung, sebagaimana dikutip detikINET dari cnet, Kamis (10/1/2013).

Berbeda dengan produk sejenis yang menggunakan kaca, layar fleksibel ini ternyata memakai plastik agar bisa dilipat. Layar jenis ini juga diklam Samsung tidak akan pecah saat terjatuh.

Dalam sebuah video yang dipertontonkan ke pengunjung Consumer Electronics Show (CES) 2013, Samsung menunjukkan bagaimana smartphone dengan layar fleksibel, dapat seketika digunakan sebagai tablet hanya dengan menarik layarnya agar lebih besar.

Brian Berkeley, senior vice president Samsung Display, percaya bahwa teknologi ini bisa memberikan pengalaman baru para pengguna smartphone. "Ini akan mengubah cara orang berinteraksi dengan gadget mereka, bisa menciptakan ekosistem baru," katanya.

Sampai saat ini perangkat yang dipamerkan itu masih sebatas konsep, tapi bukan tidak mungkin jika produk komersilnya akan hadir dalam beberapa tahun ke depan.


Milling Speed and Feed CALCULATOR